BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Selasa, 16 Agustus 2011

The best chair-mate I've ever had.

Dia itu Ricca. Nama panjangnya Ricca Junia Ilprima.
Gua sama dia secara gak sengaja duduk sebangku, karena dia dipindahin ke kelas gua waktu kelas 10. Kita berdua temen dari SMP. Cuma bisa dibilang ya......temen biasa aja. Paling cuma sekedar say hi kalo ketemu. Tapi kadang kita main bareng juga..
Di awal dia masuk dan gua ngeliat mukanya yg excited banget waktu ngeliat gua di kelas, ehmmmm..... yang gua pikir waktu itu, "Ricca ya? Yah, yaudah lah."
Sepertinya gak se-excited dia.
Mulai deh kita ngobrol, Ricca ketawa-ketawa, gua juga. Kita nyambung. Apa aja yang dia maksud cepet gua tangkep. Dan gua selalu seneng aja kalo bikin dia ketawa. Gua selalu denger cerita-cerita dia dan gua pengen tau, gua peduli sama cerita-cerita dia, karena pacarnya waktu itu temen gua juga.
Dia waktu itu gua panggil 'Mama Ricca'. Gua manggil dia mama karena sifat dia yang keibuan banget. Dia itu sabar, baik, perhatian, lembut. Gua heran kenapa dia masih bisa sabar sama sifat gua yang kadang moody-an, gampang bete, ga bisa diem, dll. Dia itu bisa ngimbangin semua sifat gua, dia bisa bikin gua tenang saat gua lagi kalut atau galau.
Gua sering ngajakin dia cabut ke kantin buat beli gorengan, yah dia mau aja, bawain tas gua yang berat aja dia mau..
Gua sering banget waktu kelas 10 tidur di kelas, gua ngantuk terus, bingungnya kenapa si Ricca gak ngantuk-ngantuk ya..
Paling dia cuma ngeliatin gua tidur sambil bilang "Ckckck, Desi Desi......haha" ,terus ketawa. Gua kangen sama ketawanya dia. Itu nyenengin gua.
Tapi disaat itu gua nggak mikir kalo temen kayak dia ternyata susah dicari..........................
Gua gak bersyukur waktu itu dapet temen sebangku yang care banget kayak dia.
Belum tentu orang lain bisa kayak dia.
Gua baru sadar waktu masuk kelas 11, gua dapet temen sebangku yang susah diajak ketawa. Yang nggak nyambung sama gua. Buat hal tertentu mungkin bisa nyambung-nyambung aja kayak misalnya pelajaran, hal-hal yang berhubungan sama teenagers atau apalah itu, kayak gebetan, terus rasa males, yah hal-hal biasa yang bisa jadi membosankan.
Gua gak bisa share sama dia khayalan yang konyol. Bahkan buat dia, hal-hal yang gua anggap menarik malah jayus/garing. Nah disitu lah gua gak nyambungnya. Gak kayak Ricca yang selalu sedia buat dengerin apa pun yang gua omongin. Khayalan atau cerita nyata semuanya nyambung sama dia.
Disaat-saat kelas 11 itu, gua mulai ngerasa kehilangan Ricca, temen sekaligus ibu buat gua. Gua baru mensyukuri apa yang udah gua punya dulu. Gak ada lagi orang yang manjain gua disaat gua cemberut. Mungkin Ricca salah satu kebahagiaan yang gua punya di masa SMA ini.
Masa SMA yang menurut gua biasa aja, malahan monoton banget. Kebanyakan jaim. Atau kebanyakan gaya. Terlalu banyak bahasa yang hiperbola, bilang masa SMA tuh masa yang indah banget. Serasa surga aja. Singkatnya masa SMA gua ini gak bisa dibilang indah.
Gua lebih suka nikmatin waktu gua diluar sekolah, main sama temen2 dari sekolah lain.




ini foto gua sama Riccaaaa <3




Ini bisa diliat dari mukanya dia dewasa banget

0 komentar: